Sabtu, 16 April 2011

Meningkatkan hits melalui banner exchange

AdvertisingBanner.com, salah satu situs terbaik yg melayani pertukaran bannerSalah satu impian para webmaster adalah punya situs dengan pengunjung yang bejibun. Untuk itu banyak cara yang dapat ditempuh. Mulai dari mendaftar ke puluhan search engine, pasang iklan baris sampai pasang iklan di media cetak. Tapi tahukah Anda cara mempromosikan situs dengan cukup mudah dan murah tapi hasilnya cukup memuaskan ? Jawabannya adalah dengan melakukan banner exchange atau biasa disebut pertukaran banner.

Inti dari pertukaran banner adalah seperti ini : Anda harus menempatkan banner dari situs lain (dari sesama anggota situs yang melayani pertukaran banner) ke halaman web Anda. Tiap satu kali penampilan banner pada situs Anda akan dihitung dan Anda mendapatkan satu kredit. Tiap situs yg melayani pertukaran banner punya rasio sendiri-sendiri. Yang paling umum adalah 1 : 1 atau 2 : 1. Rasio 2 : 1 maksudnya adalah tiap 2x situs Anda menampilkan banner, maka banner Anda akan ditampilkan (pada situs sesama anggota) sebanyak satu kali.

Dengan mengikuti pertukaran banner maka banyak keuntungan yang akan Anda raih. Salah satunya adalah kesempatan menampilkan banner Anda pada situs-situs terkenal :-). Tanpa bayar Anda dapat menempatkan banner Anda pada situs terkenal tersebut. Bayangkan !

Untuk mengikuti pertukaran banner tersebut caranya sebagai berikut. Sebelum mendaftar akan lebih baik kalau Anda sudah mempersiapkan banner Anda. Tapi ini tidak mutlak, karena Anda dapat mengupload banner Anda di kemudian hari. Syarat banner adalah berukuran 468 x 60 pixels dengan besar file maksimal 20 Kb.

    Daftar ke AdvertisingBanner.com.
    Setelah itu Anda harus mengisi berbagai informasi yang dibutuhkan, mulai dari nama, alamat email, title, deskripsi dan alamat web Anda, password, kategori situs Anda. Pilih kategori situs yang Anda tidak menginginkan banner Anda ditampilkan pada situs tersebut pada pilihan exclude categories.
    Copy dan paste kode yang diberikan oleh AdvertisingBanner.com ke halaman yang hendak Anda beri banner. Anda bisa menempatkan banner tersebut ke banyak halaman. Semakin banyak Anda menempatkan banner pada halaman web Anda, kredit yang Anda terima juga akan semakin banyak.
    Kalau Anda sudah siap dengan bannernya segera upload banner tersebut. Kalau belum siap Anda dapat upload banner kemudian.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites